Jumat, 10 Juni 2011

Hal yang Merusak Keindahan Payudara

Setiap wanita pasti menginginkan payudaranya terlihat indah. Tetapi wanita kadang selalu melakukan kesalahan-kesalahan yang berujung masalah bagi payudaranya.

Beberapa penyebabnya adalah karena faktor menyusui, penuaan dan menopause. Tetapi ada beberapa cara yang dapat dihindari untuk membuat payudara yang kita miliki tetap sehat dan indah. Diantaranya adalah :

Jangan Salah Memilih Bra

Memilih bra yang tepat adalah menjadi faktor pendukung untuk kesehatan payudara kita. Pilihlah bra yang ber cup dengan ukuran payudara serta lingkar dada yang pas, karena akan memberikan kenyamanan sehingga aliran darah akan berjalan lancar dan dapat bergerak dengan bebas.

Hindari Air Panas

Sebisa mungkin apabila kita mandi hindarilah air panas. Air panas dapat memyebabkan payudara mengendur. Suhunya yang panas dapat mengurangi produksi kolagen dalam sel kulit sehingga dapat mengurangi elastisitas kulit. Apabila terkena air panas maka percikan dengan air dingin agar ternetralisir.

Berat badan turun drastis

Setiap wanita selalu mendambakan tubuhnya langsing secara instan. Tetapi jika berat badan turun secara cepat, akan memberikan efek terhadap payudara juga. Kulit disekitar payudara juga akan menjadi kendur. Lakukanlah diet secara sehat dan juga seimbang agar payudara tetap kencang.

Posisi Tubuh

Pastikan posisi tubuh kita benar pada saat duduk, berjalan dan juga berdiri. Hal ini akan membuat payudara tetap proporsional.

Sinar Matahari

Untuk memakai sunblock tak hanya pada wajah, kulit tangan dan kaki saja, payudara pun membutuhkan sunblock untuk melindunginya dari sinar matahari pada saat kita menggunakan pakaian yang sedikit agak terbuka. Karena sinar matahari dapat membuat keriput dan kanker pada kulit

Tidak ada komentar: