Kamis, 09 Juni 2011

Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala

3hal penting yang harus Anda perhatikan untuk menjaga keindahan rambut antara lain, kesehatan, kebersihan rambut dan selektif memilih kosmetik rambut.

1. Diet Ketat Pertumbuhan rambut juga tergantung pada diet yang kita lakukan. Diet terlalu ketat bisa mengakibatkan rambut rontok yang disebabkan oleh kekurangan zat besi penyebab anemia. Rambut bisa kehilangan zat besi akibat diet, padahal zat besi ini bisa kita dapatkan dari daging, telur, sereal, gandum dan kacang-kacangan. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C yang berfungsi dalam penyerapan zat besi.

2. Menggunting Rambut Model rambut pendek akan lebih memudahkan kita menjaga kebersihan kulit kepala. Menggunting rambut secara teratur tidak akan membuat rambut kita lebih cepat tumbuh.

3. Yang Membuat Rambut Rusak Meskipun kulit kepala kita cukup kuat dan bisa bertahan pada perlakuan keras, toh ia akan rusak juga akibat terlalu banyak penggunaan bahan kimia, pewarnaan dan pijatan. Ketahanan rambut setiap orang terhadap penggunaan bahan kimia pada kosmetik rambut berbeda-beda. Umumnya kulit kepala mengalami alergi akibat pewarnaan yang berakibat radang dan pembengkakan. Untuk menghindari hal ini, sebelum dipakai cobalah dulu pada permukaan tangan. Jika terjadi radang, jangan gunakan pada rambut.
Berhati-hatilah dalam menggunakan pewarna rambut yang berbahan hydrogen peroxide. Jika rambut terlalu sering terkena bahan ini, rambut akan menjadi rapuh, kasar dan pecah-pecah

Tidak ada komentar: