Minggu, 12 Juni 2011

Tips Kecantikan Alami

Lemon tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan resep masakan saja para sobat,tetapi lemon juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Selain itu buah lemon juga sangat kaya dengan vitamin C yang dapat menyehatkan dan merawat kulit wajah dan tubuh. Bahkan lemon juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan kecantikan dan dan juga untuk merawat kuku. Jadi, buah lemon dapat dijadikan sebagai bahan utama untuk merawat kecantikan para sobat mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kuku.

* Perawatan Rambut
Perasan air lemon yang dicampur dengan sedikit soda sangat bermanfaat untuk merawat rambut lepek dan kusam akibat sinar matahari. Karena air perasan lemon mengandung asam sitrat jika ditambah dengan karbonasi soda yang akan membersihkan rambut dan kulit kepala, dan juga bisa membuat kulit kepala menjadi lebih segar.
Bahan:
¼ gelas air soda
¼ gelas air lemon
¼ gelas minyak zaitun
¼ gelas minyak esensial
1 sendok madu
- Campurkan air soda, minyak zaitun, dan minyak esensial dengan air lemon
- Oleskan secara merata pada rambut yang sudah dibasahi hingga ke kulit kepala.
- Pijat-pijat agar sirkulasi darah di kulit kepala lancar dan campuran air lemon meresap dengan baik
- Setelah itu, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.
- Keramaslah seperti biasa.

Note ; Untuk rambut berminyak, lakukan perawatan setiap dua minggu sekali, dan bagi para sobat yang mempunyai rambut kering, lakukan setiap tiga minggu sekali.

* Perawatan Wajah
Selain untuk rambut, air perasan lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Dengan olesan lemon, kandungan minyak akan berkurang dan pori-pori wajah lebih mengecil. Bila dilakukan secara teratur, perawatan ini juga bisa mencegah timbulnya jerawat yang biasa terjadi pada kulit berminyak.
Caranya :
- Bersihkan wajah dengan sabun atau susu pembersih.
- Oleskan air lemon ke bagian wajah yang berminyak dengan menggunakan kapas.
- Pijat lembut, biarkan sampai meresap, lalu bersihkan wajah dengan air dingin.

* Perawatan Kulit
Biasanya kulit di daerah siku, lutut, dan mata kaki kasar dan sedikit hitam. Nah para sobat dapat menghilangkannya dengan sedikit saja sentuhan dari air lemon, sehingga bagian tersebut menjadi kembali lembut dan bebas dari kulit hitam.
Caranya :
- Campurkan satu sendok air lemon dengan satu butir telur, ambil kuningnya saja.
- Tambahkan satu sendok minyak zaitun dan madu.
- Oleskan di bagian tubuh yang kering dan kusam.
- Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

* Perawatan Kuku
Kuku yang kurang terawat akan jadi kusam dan rapuh. Untuk mengatasinya, rendam kuku dalam air perasan lemon yang sudah dicampur dengan satu sendok madu dan air hangat. Rendam kuku selama 10-15 menit. Kuku pun kembali bercahaya

Tidak ada komentar: